1. Technology Push
Barang ada sebelum ada permintaan dari pasar. Sesuai namanya, inovasi dengan cara ini biasanya ada bukan karena permintaan dari pasar, melainkan karena situasi lain yang mengadakan suatu bahan atau barang inovasi. Produk yang dihasilkan ini baru akan diupayakan pemasarannya dan dibuat semenarik mungkin untuk membuat demand atas produk ini.
2. Market Pull
Produk baru tercipta untuk mengisi kekosongan supply di pasar. Biasanya didorong oleh beberapa kemungkinan, antara suplai bahan baku yang kurang sehingga dilakukan substitusi, atau pasar memiliki permintaan yang besar akan suatu produk yang berbeda atau lebih baik dibandingkan produk yang sudah ada, oleh sebab itu inovasi dilakukan untuk mengisi kekosongan pasar tersebut.
Pada industri pangan ada 4 generasi teknologi:
1. Manajemen Bibit
2. Manajemen Budidaya
2. Manajemen Budidaya
3. Manajemen Proses
4. Manajemen Sistem
No comments:
Post a Comment